5 Cara Diet Yang Ampuh Berdasarkan Sains

5 Cara Diet Yang Ampuh Berdasarkan Sains
Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal, tubuh yang terlalu gemuk atau kurus dapat mengurangi kepercayaan diri kita. Mungkin bagi semua orang mendapatkan tubuh ideal bukan hal yang sulit tapi bagi kebanyakan orang mendapatkan tubuh ideal terutama menurunkan berat badan adalah hal yang paling sulit. Beberapa orang bahkan melakukan hal yang ekstrim untuk menurunkan berat badan mereka seperti mengkonsumsi kapsul berisi telur-telur cacing mimin tidak tau persis bagaimana cara kapsul ini bekerja tapi dari namanya saja mimin bisa menebak bahwa ketika mengkonsumsi kapsul itu, telur-telur itu akan menetas dalam usus dan ketika mereka tumbuh mereka akan memakan makanan yang masuk ke tubuh kita sehingga berapapun makanan yang kita konsumsi berat badan kita tidak akan bertambah. Jelas cara ini sangat berbahaya bagi tubuh kita bisa saja cacing-cacing itu malah memakan dinding usus kita dan merembes ke luar usus menuju organ2 lainnya. Selain melalukan cara ekstrim seperti itu banyak juga kok cara yang sehat untuk menurunkan berat badan kita, di artikel ini mimin akan menjelaskan cara-cara diet berdasarkan sains yang tentunya aman dan sehat.
  1. Olahraga
    Mimin merasa tidak perlu menjelaskan hal ini lebih dalam lagi karena semua orang sudah tau bahwa olahraga dapat menurunkan berat badan kita secara signifikan. Ketika kita berolahraga tubuh kita menggunakan hampir semua persediaan karbohidrat dalam tubuh kita untuk menggunakannya sebagai tenaga. Karbohidrat-karbohidrat itu akan diganti 24 jam kemudian.
     
  2. Makanlah!
    Loh... bukannya kita ingin menurunkan berat badan kenapa kita harus makan. Di dalam hati kalian pasti bertanya seperti itu. Tenang mimin akan menjelaskannya, ketika kita lapar badan dan otak kita berdemo agar kita makan makanan berkalori tinggi. Oleh karena itu jangan lewatkan sarapan, terutama sarapan pagi karena sarapan di pagi hari dapat membantu kita untuk mengendalikan gula dalam darah dan sarapan pagi juga memberi metabolisme dalam tubuh kita tenaga untuk membakar kalori.
  3. Perbanyak Protein dan Susu Rendah Lemak
    Protein dapat membantu kalian untuk menahan rasa lapar, dengan menambahkan setidaknya 10% protein dalam sarapan, kalian akan merasa kenyang lebih lama sedangkan susu rendah lemak dapat mengikat lemak-lemak yang kita makan dan mengeluarkannya.
  4. Hitung Kalori Harianmu
    Penelitian membuktikan bahwa orang-orang yang menghitung kalori setiap makan yang dia makan memiliki kesempatan lebih besar untuk menurunkan berat badannya dibandingkan yang tidak menghitungnya. Kalian pasti bingung apa hubungannya menghitung kalori dengan diet mimin akan berikan contoh yang sederhana ketika kalian ditawari 2 jenis minuman, kopi dan cappucino. Kebanyakan dari kalian pasti memilih cappucino karena rasanya yang lebih enak sedangkan jika kalian menghitung kalori 2 minuman itu kalian pasti memilih kopi karena 1 gelas kopi hanya mengandung 10 kalori sedangkan 1 gelas cappucino mengandung 100 kalori. Perbandingan kalori yang cukup besar bukan.
  5. Kurangi Ukuran Piring
    Penelitian menunjukan bahwa ketika kalian menggunakan piring yang lebih kecil dari yang kalian biasa gunakan, jumlah makanan yang kalian makan akan menurun sebesar 22%. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Ketika dihadapan kalian terdapat 1 porsi makanan dengan piring besar, secara tidak sadar kalian akan menghabiskan makanan itu, tidak peduli jika kalian sudah kenyang, hal ini dikarenakan tubuh kita sangat sulit untuk menahan agar kita tidak memakan makanan yang ada di didepan kita dan apabila kalian menggunakan piring yang lebih kecil otomatis jumlah makanan yang kita makan juga akan lebih sedikit.  
Meskipun kalian tidak mendapatkan badan ideal yang seperti kalian impikan, kalian tidak perlu malu dengan penampilan kalian yang saat ini. Karena pada dasarnya semua manusia sama dihadapan tuhan. Oleh karena itu jangan melakukan hal-hal yang ekstrim untuk mendapatkan badan ideal kalian teruslah berusaha pasti kalian akan puas dengan hasillnya. Punya pertanyaan seputar diet? atau hanya ingin berbagi pengalaman silahkan berkomentar di bawah postingan ini.

Related

Sains 2595574577191035035

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Connect Us

Aku hanya seorang pelajar yang tergila-gila dengan segala hal yang berbau dengan teknologi dan sains, alasanku membuat blog ini agar aku dapat berbagi hobiku ini kepada semua orang
item