5 Fakta Mengejutkan Tentang Smartphone yang Belum Kalian Ketahui

5 Fakta Mengejutkan Tentang Smartphone yang Belum Kalian Ketahui
Handphone atau telepon genggam adalah salah satu teknologi yang mengalami kemajuan yang sangat pesat, dari handphone seberat  1 kg menjadi seberat 100 gram saja (Fun Fact: Biaya produksi handphone pertama mencapai 1 juta dolar)
tidak hanya itu, dulu telepon genggam hanya bisa untuk menelepon dan mengirim sms saja sekarang kalian bisa melakukan berbagai hal yang pada zaman sebelum smartphone harus memakai beberapa gadget, contoh sederhananya seperti Menghitung perhitungan, dulu kita harus membawa-bawa kalkulator yang pastinya sangat ribet, sekarang di smartphone kalian sudah ada kalkulator dan berbagai hal lainna yang pasti bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Tapi apa kalian tau ada beberapa fakta tentang smartphone yang jarang orang-orang ketahui.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Smartphone yang Belum Kalian Ketahui1. NASA menggunakan smartphone sebagai satelit
Ternyata  Smartphone rata rata mempunyai Computing power dan memori lebih besar dari satelit ditambah itu hampir semua smartphone memiliki gps, sensor gerak, accelerometer, radio dan lain-lain. Pada tahun 2009 Nasa membuat projek bernama "PhoneSa
t" projek ini menggunakan smartphone sebagai salah satu komponen utama satelit dan lamanya orbit Phonesat ini mencapai 1 tahun. Saat ini sudah ada beberapa Phonesat yang telah diluncurkan ke luar angkasa.

2. Industri dengan perkembangan tercepat
Saat ini industri smartphone telah berkembang 4 kali lebih cepat dari industri komputer, pada bulan Januari tahun 2014 untuk pertama kalinya pengguna internet dengan smartphone melampai pengguna internet dengan komputer dan yang paling mengejutkan adalah pada periode tahun 1975 dan 2008 sekitar 1 milyar komputer telah terjual sedangkan smartphone mencapai angka penjualan 1 milyar unit hanya dalam waktu 1 tahun saja.

3. Smartphone telah mengubah dunia
Kalian mungkin tidak menyadarinya bahwa lambat laun smartphone telah merubah dunia kita, sejak munculnya smartphone penjualan koran, buku, mp3 player, dan kamera mengalami penurunan yang drastis karena semua hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan 1 smartphone saja. Bukan itu saja dulu sebelem era smartphone jika kita ingin mencari sesuatu di internet kita harus menggunakan komputer atau laptop yang sangat ribet untuk dibawa ke mana-mana sekarang sejak munculnya smartphone kita bisa mengakses internet dimana saja.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Smartphone yang Belum Kalian Ketahui4. Kemampuan Smartphone lebih hebat dari yang kalian pikirkan
Untuk memahami seberapa hebatnya kemampuan smartphone kita harus melihat ke masa lalu dimana komputer pertama dibuat. Pada tahun 1946 komputer pertama bernama ENIAC telah dibuat, ukuran ENIAC sangat besar, Eniac memerlukan 1 ruangan khusus untuk menyimpan komputer ini dan memerlukan energi yang sangat banyak hanya untuk melakukan 385 kalkulasi/detik, sedangkan pada tahun 2013 lalu Smartphone dengan chip Snapdragon 800 dibuat smartphone ini dapat melakukan 28 milyar kalkulasi/detik berarti kita memerlukan 72 juta komputer Eniac agar bisa menyamai kerja sebuah smartphone.

5. Pada dasarnya Smartphone adalah Komputer
Mungkin kalian sudah mengetahui hal ini, smartphone hampir bisa melakukan semua hal yang dilakukan komputer. Kalian bisa memasangkan keyboard, mouse, atau joystick ke dalam smartphone kalian. Sekarangpun banyak pengguna komputer berpindah ke smartphone karena ukuran smartphone yang relatif lebih kecil dan mudah di bawa kemana-mana.

Related

Teknologi 2989144329848063456

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Connect Us

Aku hanya seorang pelajar yang tergila-gila dengan segala hal yang berbau dengan teknologi dan sains, alasanku membuat blog ini agar aku dapat berbagi hobiku ini kepada semua orang
item