Youtube Red, Nonton Youtube Tanpa Iklan

Youtube Red, Nonton Youtube Tanpa Iklan
2 tahun yang lalu youtube meluncurkan sebuah layanan bernama youtube red, youtube red adalah sebuah layanan dimana kita dapat menonton semua video youtube tanpa jeda iklan satupun. Untuk menggunakan fasilitas satu ini kita harus membayar 10$ atau sekitar 134.000 Rupiah, jumlah yang cukup lumayan untuk kita bayar per bulannya. Tidak hanya menyediakan video tanpa iklan, dengan youtube red kita dapat mendownload semua video di dalam youtube, sedangkan di situs youtube yang biasa kita gunakan ada beberapa video yang kita tidak bisa disimpan seperti video-video musik yang memiliki klaim hak cipta dari pemiliki aslinya. Selain itu, fasilitas yang mimin sangat sukai dari youtube red adalah kita dapat memutar semua musik dari google play music secara gratis dan fitur yang tak kalah menarik adalah kita dapat memutar video ketika layar smartphone kita sedang mati atau sedang menggunakan app lain, fitur ini sangat berguna bagi yang ingin memutar musik di youtube sambil chatingan atau bermain games. 

Selain fitur tanpa iklan atau memutar video di background pelanggan youtube red juga akan mendapatkan video original, film atau musik yang hanya dikhususkan bagi pelanggan youtube red saja. Beberapa contoh video original yang menurut mimin paling menarik di youtube red diantaranya:
  • Scare PewDiePie
    Serial horor yang menggunakan youtuber terkenal Pewdiepie sebagai aktor utamanya. Serial ini memasukan Pewdiepie ke dalam situasi mengerikan yang terinspirasi dari video games.
  • Fight of The Living Dead: Experiment 88
    Serial dimana 10 youtuber dipilih untuk bertahan hidup dari simulasi kiamat zombie.
  • Single by 30
    Film serial tentang 2 orang teman bernama Peter dan Joanna yang membuat janji akan menikah jika mereka masih jomblo saat umur 30 tahun.
  • The ThinningFilm yang bersetting di masa depan dimana dunia telah mengalami kehancuran dan pengendalian populasi dilakukan dengan tes bakat SMA. Plot yang sangat unik ya! 
  • Rheet & Link's Buddy SystemFilm yang menceritakan 2 sahabat yang berusaha agar acara talk show mereka tidak ditutup.
Selain youtube red, youtube juga meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama youtube music app. Di dalam aplikasi ini tersedia semua jenis musik, video klip, remix dan lain-lain. Kalian bisa menggunakan app ini tanpa berlangganan youtube red tapi kalian tidak akan mendapatkan fitur bebas iklan atau memutar musik di background. Tapi sayangnya bagi kita yang tinggal indonesia, youtube red masih belum tersedia. Youtube red hanya baru diluncurkna di beberapa negara saja seperti:  Amerika Serikat, Meksiko, Selandia Baru, Australia, dan Korea Selatan.

Menurut pendapat mimin sendiri berlangganan youtube red itu hal yang perlu karena dengan membayar sejumlah uang bulanan, secara tidak langsung kita juga mendukung para youtuber agar terus berkarya dan membuat konten-konten yang lebih baik lagi. Youtube red dibuat karena banyaknya pengguna youtube yang menggunakan ad-block hal ini mengakibatkan para youtuber kehilangan penghasilan dari video yang sudah susah payah mereka buat, ini juga merupakan kasus yang sama bagi para blogger yang telah berhenti dari dunia blogging dikarenakan banyaknya pengguna internet yang menggunakan ad-block. Meskipun kalian tidak berlangganan youtube red, kalian bisa mendukung para youtuber dengan tidak menggunakan ad-block.
Menurut kalian bagaimana cara kita mendukung para youtuber atau blogger agar mereka terus berkarya? Silahkan tuliskan pikiran kalian di kolom komentar di bawah postingan ini.

Related

Teknologi 108562646522283252

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Connect Us

Aku hanya seorang pelajar yang tergila-gila dengan segala hal yang berbau dengan teknologi dan sains, alasanku membuat blog ini agar aku dapat berbagi hobiku ini kepada semua orang
item