Wow Ternyata Bermain Games itu Banyak Manfaatnya

Manfaat bermain games
Ketika kalian merasa bosan, apa yang akan kalian lakukan? kebanyakan dari kita pasti akan menjawab bermain games, games adalah salah satu alat penghilang kebosanan yang paling manjur. Saat ini kualitas games pun sangat berbeda dari games2 era 90' an. Sebut saja Battlefield 1, games keluaran tahun 2016 ini memiliki grafik yang bisa dibilang menakjubkan, bandingkan dengan tetris atau pac man atau supermario. perbandingan dari games-games di kedua era itu sama saja dengan kita membandingkan surga dengan bumi. Sangat jauh berbeda.
Yah walaupun grafik keduanya sangat berbeda, tidak sedikit juga orang-orang yang menyukai games2 lawas contohnya Mimin ini. Mimin sangat suka games super mario walaupun gameplay nya sangat sederhana tetapi super mario mempunyai ciri khasnya tersendiri yang tidak bisa ditiru oleh game lainnya bahkan yang sekelas Battlefield 1. Orang2 yang sering bermain games disebut sebagai 'Gamers', tidak hanya orang2 yang jago dalam games saja yang bisa disebut gamers, orang yang sering bermain Counter strike tetapi sering di headshot pun bisa disebut gamers.

battlefield 1-Manfaat bermain gamesSeorang gamers sering dicap negatif di lingkungan masyarakat, bahkan di lingkungan keluarga kita. Mereka sering dianggap pemalas, tidak berguna, dan lain-lain. Banyak yang tidak mengetahui bahwa video games itu mempunyai banyak manfaat, asal kita tidak terlalu sering memainkannya. Para ilmuwan telah meneliti apa efek dari bermain video games dan hasilnya mengejutkan. Orang yang bermain Games menunjukan peningkatan pada Fungsi Kognitifnya, ini sangat mengejutkan karena fungsi kognitif merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas hidup seseorang. Fungsi kognitif berguna dalam mempelajari hal-hal baru, kemampuan berbahasa, dan kemampuan mengingat.

Bukan hanya itu jika kita bermain games bergenre Action, kita dapat meningkatkan konsentrasi kita secara signifikan. Selain itu video games juga dapat digunakan sebagai alat pembelajaran di sekolah, contohnya Minecraft, games ini telah di gunakan di beberapa sekolah sebagai media untuk pembelajaran. Itu tidak mengejutkan karena games ini adalah games yang dapat melatih kreatifitas kita. Games juga dapat digunakan sebagai metode terapi, terutama terhadap penderita Dyselexia. Ilmuwan melakukan penelitian terhadap anak-anak  penderita dyselexia mereka disuruh untuk bermain games, hasilnya anak-anak itu dapat membaca lebih cepat dan lebih akurat. Ini bukti bahwa games dapat meningkatkan konsentrasi kita.

Bahkan satu penelitian menyimpulkan jika orang tua bermain games mereka dapat meningkatkan memori dan fokus dan yang paling mengejutkan games pengasah otak dapat melambatkan penuaan otak kita selama 7 tahun. Tentu saja manfaat ini kita bisa dapatkan jika kita tidak terlalu berlebihan bermain games, jika kita terlalu berlebihan bukan manfaat yang kita dapatkan melainkan sebaliknya. Ada pertanyaan seputar artikel ini atau hanya ingin berdiskusi? Silahkan koment di bawah postingan ini.

Related

Teknologi 5825918988359956325

Post a Comment

emo-but-icon

Berlangganan

Hot in week

Connect Us

Aku hanya seorang pelajar yang tergila-gila dengan segala hal yang berbau dengan teknologi dan sains, alasanku membuat blog ini agar aku dapat berbagi hobiku ini kepada semua orang
item